Senin, 28 Agustus 2017

PELUANG USAHA RESTO

👉Peluang Usaha
Tawaran buka resto Raja Puyuh Muda
Tawaran kemitraan bisnis kuliner olahan puyuh yang jarang .
Kali ini tawaran datang dari Irvans Rich yang mengusung merek A Raja Puyuh Muda di pekanbaru. Usaha yang dirintis sejak awal tahun 2014 ini mulai dimitrakan pertengahan 2015 lalu. Saat ini, sudah ada 1000 mitra usaha yang bergabung dengan kemitraan Raja Puyuh Muda ini. Kini Raja Puyuh Muda punya 1000 gerai dalam bentuk booth, yang yang tersebar di seluruh indonesia.
“Semua gerai milik mitra, saya hanya melayani bahan baku untuk mitra dan melayani pembelian jika ada pemesanan,” tutur irvans. Dalam kemitraan, ia menawarkan paket investasi sebesar Rp 150 juta/35jt/25jt . Untuk masa kontrak dua tahun. Mitra mendapatkan pelatihan dan pendampingan selama dua minggu, baliho, peralatan memasak, dan pasokan untuk 1000 ekor Puyuh.
Menurut Irvans, peralatan yang diberikan khusus untuk memasak puyuh dengan kapasitas 25 ekor puyuh, Raja Puyuh Muda menawarkan menu utama puyuh bakar manis dengan bumbu rempah.
Irvans bilang, puyuh bakar ini berbeda dengan puyuh bakar lainnya karena memiliki bumbu rahasia yang ia racik sendiri.

Dengan harga jual ayam Rp 15.000 per potong, mitra diperkirakan bisa mengantongi omzet sebesar Rp 90 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya bahan baku, gaji karyawan, dan sewa tempat, mitra masih bisa mengantongi laba bersih 15%–20%. Balik modal 10 bulan Dengan margin sebesar itu, pengembalian modal bisa dilakukan sekitar 10 bulan.Irvans tidak memungut biaya royalti.
Namun, mitra wajib membeli bumbu dari pusat. Satu paket bumbu untuk 100 ekor puyuh dibanderol seharga Rp 350000. Sementara, jika masa kontrak telah habis dalam dua tahun, mitra yang masih berniat kerjasama wajib membayar Rp 25 juta untuk memperpanjang kontrak.
Irvans sendiri tidak ingin agresif dalam menargetkan pertambahan mitra. Ia memilih lebih baik mitranya sedikit namun semua berkembang. Kendati demikian, ia tetap akan menerima semua yang ingin bekerjasama dengannya. Raja Puyuh Muda.