Selasa, 17 Januari 2017

Manfaat Dan Khasiat Daging Puyuh Yang Luar Biasa






Puyuh atau yang biasa di sebut orang jawa dengan sebutan nama burung gemek merupakan hewan yang dapat di konsumsi karena puyuh di percaya memiliki manfaat sama halnya dengan telur nya,Puyuh memiliki ciri jantan yang sedikit kehitaman dan betina sedikit memiliki corak atau terutul,Puyuh sering dimanfaatkan telur  dan dagingnya maka tak heran sering kali banyak oran membudidayakan jenis hewan satu ini selain telur puyuh yang kaya akan gizi taukah anda bahwa daging puyuh atau gemek ini juga sangat baik bagi kesehatan kita berikut ini akan saya ulas apa saja manfaat dari daging puyuh bagi kesehatan kita.



Manfaat Daging puyuh Bagi Kesehatan



Mengobat dan mecegah penyakit jantung dan darah tinggi

Hal tersebut di karenakan kandungan daging puyuh memiliki kadar protein yang sangat tinggi sehingga dapat memicu atau melancarkan peredaran darah pada tubuh ke jantung sehingga kita dapat terhidar dari penyakit jantung mendadak, atau yang biasa di alami gejala darah tinggi berat adalah strok.


Baik untuk diet

Daging puyuh memiliki daging yang lembut dan sedikit berserat,selain itu daging puyuh memiliki kandungan lemak tak jenuh sehingga anda tidak ragu lagi dalam mengkunsumsi daging satu ini ,Lemak tak jenuh sangat baik untuk mencegah kolestrol yang dapat membuat penyempitan sel dalam darah dan dapat menimbulkan penyakit jantung.Lemak tak jenuh juga sangat baik sebagai menu diet untuk menurunkan berat badan.

Baik untuk kulit

Daging puyuh memiliki kandungan yang tentu saja dapat membuat kulit kita sehat dan lembut yang terpenting adalah mencegah dari penuan dini hal tersebut di karena daging puyuh memiliki kandungan vitamin E yang sangat di butuhkan oleh tubuh dalam regenerasi kulit.


Menguatkan tulang 

Daging puyuh memiliki kandungan fosfor dan kalsium hal tersebut di percaya dapat menjaga dan memperbaiki tulang kita yang rusak atau keropos selain itu dapat mencegah terjadinya osteoporosit.


Mengobati penyakit dalam sistem pencernaan

Anda sering kali mengalami ganguan di dalam perut anda konsultasikan kedokter anda dan apa dari penyebabnya jika hal tersebut di ketahui apa masalahnya anda juga bisa mencoba pengobatan secara herbal seperti memanfaatkan daging puyuh karena di percaya dapat mengobati gangguan pencernaan seperti bisul pada usus,gastritis, bisul perut.

Melawan gangguan pada sistem pernafasan

Ternyata tidak hanya manfaat pada daging kelelawar dan tupai saja yang di yakini dapat mengobati gejala penyakit pernafasan daging puyuh juga di yakini dapat mengobati masalah pada pernafasan seperti bronchial asthma,tuberculosis dan vegetative-vascular dystrophy.